Apa itu SMK? Sekolah Menengah Kejuruan?


Sekolah Menengah Kejuruan (disingkat SMK) adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari tingkat dibawahnya. SMK sering juga di sebut STM (Sekolah Teknik Menengah).

Untuk kurikulum SMK hampir sama dengan SMA, hanya saja lebih ditekankan terhadap pelajaran kejuruan yang diambil oleh siswa dan lebih mengedepankan praktek dari pada teori pada saat proses belajar mengajar.

SMK dibuat untuk siswa siswi yang siap untuk kerja di masa depan. Mereka juga harus siap kerja lebih cepat, tepat dan cakap daripada siswa siswi SMA.

SMK tak kalah dengan SMA. SMK juga melakukan kunjungan wisata dibarengi dengan kunjungan wisata sesuai jurusan. Tidak hanya refreshing saja. Tetapi juga memdapat wawasan dari kunjungan di industri. Dapat mengetahui ini loh dunia nyata yang menanti!. Jadi siswa siswi SMK lebih ditekankan untuk memikirkan kedepannya.

SMK ada program PRAKRIN (Praktek Kerja Industri) siswa dituntut belajar di industri dengan pantauan sekolah. Mereka tidak bekerja, tetapi mereka belajar bagaimana sulitnya kerja di industri.

SMK tidak bisa kuliah? Siapa bilang? Banyak kok yang lulusan SMK kuliah. Lewat SNMPTN aja banyak yang masuk. So ngapain takut masuk SMK? Kata orang orang anak SMK itu lebih mandiri lebih plus plus deh. SMK BISA!!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu SMK? Sekolah Menengah Kejuruan?"

Posting Komentar